Pantai Perawan "Pantai Cemara" Lombok Timur

1:22 AM Unknown 0 Comments

Salah satu surga di Lombok adalah Pantai Cemara. Seperti Pantai lainnya yang ada di lombok, Pantai Cemara memiliki pasir yang putih dan halus. Sesuai dengan namanya, pantai cemara banyak ditumbuhi pohon cemara.


Pohon-pohon Cemara ini menambah keharmonisan pantai yang tenang dan ombaknya yang landai ini. Dengan ombaknya yang landai membuat pengunjung senang berendam dan berkenjung ke Pantai Cemara. Selain untuk berenang, pengunjung juga banyak yang memancing disini, menunggu umpannya disambar ikan, sambil menikmati keindahan Pantai Cemara ini 

Pantai cemara terletak di Lombok Timur tepatnya di desa pemongkong kecamatan jerowaru kabupaten lombok timur. Jika anda berada di kota mataram perjalanan kesana sekitar 2 jam dengan menggunakan mobil atau pun motor.

Pantai Cemara belum banyak dikunjungi dan masih dalam promosi oleh pemprov NTB jadi masih sangat nyaman, jika anda berkunjung ke Pantai Cemara lebih baik mempersiapkan segala sesuatunya yaitu makanan dan minuman. Di khawatirkan disana masih belum ada yang berjualan atau anda bisa membeli makanan di sepanjang perjalanan menuju kesana.


Pantai Cemara sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, biasanya pengunjung  memboyong keluarganya kemudian menggelar tikar dan bersantai disana. Di Pantai cemara, jika anda beruntung anda bisa bertemu dengan segerombolan kerbau karena sebagian besar warga disana beternak kerbau. Kerbau yang diternak bukan 10 atau 20 tapi ratusan. Selain itu untuk dapat menikmati pantai cemara secara keseluruhan anda bisa naik ke tebing dan anda bisa melihat view pantai cemara indah dari sudut ini.

Pantai cemara terletak diantar pantai surga dan Tanjung Ringgit. Itu artinya, jarak tempuh ke pantai cemara tidak terlalu jauh dibandingkan ke tanjung ringgit. Bedanya akses jalan ke Pantai Cemara jauh lebih bagus 

Pulau Lombok memang sangat kaya dengan wisata pantainya apa lagi pantainya belum banyak terjamah oleh tangan-tangan usil. Tinggal anda mempersiapkan fisik dan financial untuk mengexplore objek wisata disana. Selamat menikmati pantai-pantai indah di lombok.



You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.